Sekdako Pekanbaru Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada

Sekdako Pekanbaru Ajak Mahasiswa Sukseskan Pilkada

18 Juli 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Partisipasi aktif mahasiswa sebagai pemilih pemula sangat penting dalam Pilkada tahun ini. Mahasiswa sebagai pemilih pemula diajak untuk menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada 27 November 2024.

"Sangat penting menciptakan suasana kondusif dalam proses Pilkada. Perbedaan pendapat harus dihargai dan dipahami tanpa menimbulkan konflik sosial," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (17/7/2024).

Diharapkan, mahasiswa dapat berperan sebagai agen perubahan dengan menyampaikan pentingnya kehadiran di TPS kepada masyarakat luas. Kehadiran di TPS adalah langkah konkret untuk mewujudkan partisipasi demokratis yang tinggi. 

"Kami harus bersama-sama meminimalisir golongan putih (golput)," ucap Indra Pomi.

Apresiasi disampaikan kepada mahasiswa atas antusiasme dalam mengikuti sosialisasi Pilkada. Mahasiswa sangat berperan dalam memahami proses Pilkada.

"Mahasiswa bisa mengkritisi program dan visi misi calon kepala daerah. Bukan pribadi mereka secara personal," sebut Indra Pomi.

Kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi mahasiswa ini merupakan upaya konkret Pemko Pekanbaru. Sosialisasi dalam rangka mengedukasi generasi muda tentang pentingnya peran aktif dalam demokrasi dan pentingnya Pilkada untuk masa depan kota.