SD Negeri 83 Pekanbaru Kembali Beroperasi Pasca Kebakaran

6 Oktober 2024
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Perbaikan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 Pekanbaru telah rampung setelah mengalami kebakaran tahun lalu. Pemko Pekanbaru mempercepat perbaikan agar proses belajar mengajar dapat kembali berjalan normal.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, Minggu (6/10/2024), mengungkapkan, para murid telah kembali bersekolah di SDN 83 saat ini. Pembangunan kembali gedung sekolah selesai pada September. 

"Pekan pertama bulan September, perbaikan sudah selesai. Saat ini anak-anak sudah belajar seperti biasa,” katanya.

Beberapa bagian gedung sekolah dibangun kembali pasca kebakaran. Sementara, satu bangunan lainnya hanya diperbaiki pada bagian atap. 

Disdik juga melakukan pengadaan kursi belajar baru dan sejumlah fasilitas pendukung lainnya. Fasilitas yang terbakar telah dilengkapi kembali, memastikan semua kebutuhan murid terpenuhi.

“Semua sudah pindah ke sekolah tersebut. Dari kelas satu hingga kelas enam. Cat bangunan juga sudah diseragamkan kembali,” jelas Jamal.

Sebelumnya, total ada 12 ruang kelas yang diperbaiki. Selama proses perbaikan, murid SD Negeri 83 terpaksa menumpang di beberapa sekolah terdekat.

Para murid belajar sementara di tiga sekolah, yaitu SD Negeri 29, SD Negeri 66, dan SD Negeri 67. Ketiga sekolah tersebut berada di Jalan Imam Munandar.

Dengan selesainya perbaikan, para murid kini dapat menikmati fasilitas yang lebih baik dan melanjutkan proses belajar mengajar dengan nyaman. Pemko Pekanbaru berharap upaya ini dapat meningkatkan semangat belajar dan prestasi siswa di SD Negeri 83.