Sambut HUT Riau dan Kemerdekaan RI, Pemko Pekanbaru Gelar Goro Massal

Sambut HUT Riau dan Kemerdekaan RI, Pemko Pekanbaru Gelar Goro Massal

6 Agustus 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan menggelar gotong royong (goro) massal untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Riau dan ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Goro massal ini akan digelar di kawasan Soekarno-Hatta, mulai dari persimpangan Jalan Arifin Ahmad hingga Mal SKA.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution, Selasa (6/8/2024), mengatakan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan terlibat dalam kegiatan gor massal besok. Area kiri kanan jalan mulai dari Simpang Arifin Ahmad sampai Simpang Mal SKA akan dibersihkan, termasuk parit, rumput, dan median jalan.

"Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menyambut HUT Riau dan RI, tetapi juga untuk menjaga keindahan dan kebersihan. Melalui goro yang rutin digelar setiap Jumat, saya berharap bisa mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dan keindahan kota," harapnya.

Kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat sangat penting. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tanpa partisipasi masyarakat. 

"Goro ini adalah bentuk inklusi dengan masyarakat, berkolaborasi untuk kepentingan bersama," ujar Indra Pomi.