Risnandar Janji Jalankan Tugas Pj Wali Kota Pekanbaru Sesuai Kewenangan

23 Juni 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Risnandar Mahiwa menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru genap satu bulan. Ia berjanji akan menjadi tugas sebagai kepala daedah sesuai kewengan dan batasan-batasannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga kami sampaikan kepada Presiden Joko Widodo atas perhatian, kepedulian, dan bantuannya dalam memajukan kota dan masyarakat Pekanbaru melalui berbagai program, termasuk penyediaan infrastruktur seperti jalan tol, dan instalasi pengolahan air limbah domestik terpusat yang baru-baru ini diresmikan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Risnandar Mahiwa dalam pidatonya di rapat paripurna istimewa HUT ke-240 Pekanbaru, Minggu (23/4/2024).

Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan kepada Pemprov Provinsi Riau. Karena, Pemprov Riau senantiasa hadir mendukung dan mendorong kemajuan Kota Pekanbaru dalam berbagai bidang, termasuk membantu berbagai permasalahan yang memerlukan penanganan segera.

"Hal ini tentu tak lepas dari peran Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Riau. Terima kasih Pj gubernur dan semoga bapak senantiasa sehat dan sukses selalu," tutur Risnandar

Sejak dilantik pada 22 Mei 2024 lalu, Risnandar mulai mengemban tugas sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru. Risnandar melaksanakan tanggung jawab sebagai kepala daerah sesuai dengan kewenangan dan batasan yang ditetapkan menurut peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Saya mengisi kekosongan jabatan wali kota sampai terpilihnya kepala daerah definitif. Ini adalah tugas berat," sebut Risnandar.

Pada masa transisi kepemimpinan ini, Risnandar membutuhkan kepercayaan, dukungan, dan sinergisitas semua pihak, terutama seluruh lapisan masyarakat. Hal ini menyukseskan berbagai agenda penting, seperti Pilkada Gubernur dan Wali Kota, keberlangsungan program dan kegiatan pembangunan, terselenggaranya pelayanan publik yang baik, terciptanya ketertiban dan keamanan, terpeliharanya iklim investasi yang kondusif, dan lain sebagainya.