Risnandar Imbau Warga Pekanbaru Berpartisipasi di Pilkada

Risnandar Imbau Warga Pekanbaru Berpartisipasi di Pilkada

28 Juni 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Warga Pekanbaru diimbau agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Agar, warga Pekanbaru bisa menentukan calon kepala daerah yang pantas memimpin lima tahun ke depan.

"Saya mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada pada 27 November nanti. Saya mengajak seluruh masyarakat ikut berpartisipasi ikut melahirkan putra putri terbaik Pekanbaru yang akan memimpin lima tahun ke depan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar, Jumat (28/6/2024).

Saat ini, ia hanya kepala daerah transisi. Sehingga, Risnandar memiliki keterbatasan kewenangan dalam penyelesaian persoalan maupun penganggaran. 

"Sampai detik ini, semua kebijakan pejabat sebelumnya menjadi tanggung jawab saya untuk memperbaiki hingga dilantiknya kepala daerah terpilih. Fokus utama saat ini adalah penyelenggaraan Pilkada," ucap Risnandar.

Ia hanya bisa melakukan tindakan jangka pendek dalam membersihkan kota dan penanganan banjir. Ia mengakui tak mampu menyelesaikan persoalan yang ada dalam jangka pendek. 

"Saya hanya bisa membentuk Satgas yang selama ini terpisah. Tim Satgas ini terdiri dari BPBD, Dinas PUPR, dan DLHK," ungkap Risnandar. 

Anggarannya digunakan untuk membersihkan titik banjir. Untuk sampah, sarapan prasarana pengangkutan sampah ada yang kurang. 

"Kami akan membahas ini lebih lanjut," imbuhnya.