Ribuan Pelamar Antusias Ikuti Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru

21 Oktober 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Ribuan pelamar tercatat mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diadakan oleh Pemko Pekanbaru. Proses penerimaan berkas telah rampung pada 20 Oktober 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Senin (21/10/2024), menyatakan bahwa jumlah pelamar yang mendaftar sangat tinggi, khususnya untuk formasi tenaga teknis. Sebanyak 2.908 pelamar telah resmi mendaftar untuk seleksi PPPK kali ini. 

"Dari berkas yang kami terima, terlihat jelas antusiasme yang tinggi dari para pelamar untuk mengisi formasi tenaga teknis," ujarnya.

Rinciannya, sebanyak 1.971 pelamar mendaftar untuk formasi teknis, 873 pelamar untuk formasi guru, dan 64 pelamar untuk formasi tenaga kesehatan. Jumlah pelamar jauh melebihi formasi yang tersedia pada seleksi PPPK tahun ini, yaitu 350 formasi. 

Formasi terbanyak adalah untuk guru dengan 200 formasi. Formasi tenaga teknis dengan 100 formasi. Tenaga kesehatan dengan 50 formasi.

"Tingginya jumlah pendaftar menunjukkan minat yang besar dari masyarakat untuk mengisi formasi yang tersedia," jelas Irwan.

Tahapan selanjutnya menunggu petunjuk lebih lanjut dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Panitia akan melakukan evaluasi berkas dan persiapan pelaksanaan ujian.