Rangkaian HUT Ke-240 Pekanbaru, Sunmori di Akhir Bulan Ini

25 Juni 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pekanbaru telah berusia 240 tahun, tepat pada 23 Juni 2024. Pekanbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Riau memiliki letak yang cukup strategis. 

"Pekanbaru berada di tengah-tengah Provinsi Riau dan juga berada di tengah-tengah Pulau Sumatera. Letak yang sangat strategis ini menjadikan Pekanbaru sebagai daerah perlintasan dan salah satu pusat perekonomian yang ada khususnya di Indonesia bahagian Barat," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Selasa (25/6/2024). 

Selain itu, keberagaman suku dan agama menjadi satu modal untuk bersama-sama memajukan kota ini. Dengan demikian, perekonomian dapat tumbuh dan berkembang sesuai harapan.

"Ada serangkaian kegiatan digelar jelang Hari Jadi Pekanbaru tahun ini. Kegiatan itu di antaranya peluncuran logo dan tema hari jadi Pekanbaru ke-240," ujar Risnandar. 

Ada juga Pekanbaru Bukit Barisan Fun Run 5K, Pekanbaru Job Fair (Pameran Kesempatan Kerja), dan Festival Band. Lalu, agenda ziarah ke pusara pendiri Pekanbaru yakni Marhum Pekan.

Agenda upacara dan sidang paripurna istimewa dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru juga sukses digelar. Ada juga Bakti Sosial dan aneka kegiatan masyarakat lainnya.

"Nanti, ada agenda lanjutan yakni Sunday Morning Ride (Sunmori) Pemko Pekanbaru yang direncanakan pada 30 Juni. Ada juga berbagai kegiatan lainnya yang tentunya menarik dan dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan menumbuhkan persatuan," jelas Risnandar.