Program Baru, Santunan Kematian Diserahkan Dinsos Pekanbaru ke Warga Miskin di Sail

9 Januari 2023
Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus (kanan) menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris di Kecamatan Sail, Senin (9/1/2023). Foto: Istimewa.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus (kanan) menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris di Kecamatan Sail, Senin (9/1/2023). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru sudah meluncurkan program santunan kematian untuk masyarakat kurang mampu pada Januari ini. Hari ini, santunan kematian sebesar Rp1 juta. diserahkan kepada warga miskin di Jalan Indragiri, Kecamatan Sail.

"Santunan kematian ini merupakan salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Hari ini, program sudah dijalankan," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Idrus, Senin (9/1/2023). 

Santunan kematian senilai Rp1 juta diberikan langsung kepada ahli waris keluarga yang ditinggalkan di Jalan Indragiri, Sail. Pemko juga menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Rosnah binti Atan.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini," ucap Idrus. 

Program santunan kematian bertujuan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan agar dapat menyelenggarakan pemakaman jenazah. Diharapkan, santunan kematian ini dapat meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan.

"Kami akan terus memverifikasi masyarakat kurang mampu yang meninggal dunia. Supaya, penerima santunan kematian memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan," sebut Idrus.