Polsek Bukitraya dan Puskesmas Simpang Tiga Serahkan Bayi Terlantar ke Dinsos Pekanbaru

22 Oktober 2024
Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus menerima bayi dari Kapolsek Bukitraya setelah dinyatakan orang tua bayi tak ditemukan. Foto: Istimewa.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus menerima bayi dari Kapolsek Bukitraya setelah dinyatakan orang tua bayi tak ditemukan. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polsek Bukitraya bersama Puskesmas Simpang Tiga menyerahkan seorang bayi terlantar yang ditemukan di semak belukar Perumahan Royal Madani, Jalan Labersa, kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru. Penyerahan dilakukan di Puskesmas Simpang Tiga oleh Kapolsek Bukitraya Syafnil dan Kepala Puskesmas Simpang Tiga.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus, Selasa (22/10/2024), menjelaskan, orang tua kandung bayi malang tersebut belum ditemukan hingga kini. Bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan di Jalan Labersa, Kecamatan Bukitraya, oleh seorang pekerja perumahan. 

Kemudian, bayi tersebut dibawa ke Polsek Bukitraya. Selanjutnya, bayi diantar ke Puskesmas Simpang Tiga untuk dirawat karena ditemukan dalam kondisi dipenuhi semut. Bayi ditemukan pada 16 Oktober 2024, pukul 09.58 WIB.

Untuk perawatan selanjutnya, bayi tersebut akan dititipkan di Balai Sentra Abiseka sembari menunggu calon orang tua asuh. Diharapkan, orang tua kandung bayi ini dapat ditemukan.

"Namun jika tidak, kami akan memproses penentuan calon orang tua asuhnya. Kami juga akan membantu biaya perawatan bayi hingga si bayi mendapat orang tua baru," ucap Idrus.

Penemuan bayi ini mengundang perhatian masyarakat dan menyoroti pentingnya dukungan dan perhatian terhadap anak-anak yang terlantar. Diharapkan langkah cepat dari Polsek Bukitraya, Puskesmas Simpang Tiga, dan Dinsos dapat memberikan masa depan yang lebih baik bagi bayi tersebut.