Pj Walikota Pekanbaru Ajak Generasi Muda Perang Melawan Narkoba

Pj Walikota Pekanbaru Ajak Generasi Muda Perang Melawan Narkoba

26 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Generasi muda diajak untuk berperang melawan narkoba. Ajakan ini bertujuan untuk mewujudkan generasi emas pada tahun 2045 yang berkualitas, berkompeten, dan berdaya saing tinggi.

"Kita akan menuju generasi emas 2045. Tentu, kita harus menyiapkan generasi yang cerdas dan sehat. Kita lawan narkoba," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Jumat (26/7/2024).

Ajakan ini juga sebagai respon terhadap penangkapan belasan pengunjung salah satu hiburan malam yang positif menggunakan narkoba. Pemko Pekanbaru telah memberikan surat teguran kepada tempat hiburan malam tersebut.

"Kami sudah mengirimkan surat teguran. Sekarang permasalahannya, apakah narkoba itu disediakan di dalam tempat hiburan malam atau dibawa dari luar. Tentu ini harus diperiksa terlebih dahulu," ujar Risnandar.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengamankan 19 pengunjung salah satu hiburan malam dalam razia pada 16 Juli. Sebanyak 16 orang dinyatakan positif narkoba. Sedangkan 3 lainnya diduga sebagai pemilik 7 butir pil ekstasi.