Pj Wali Kota Pekanbaru Tunjuk Lili Suryani Jabat Plt Kepala DPKP

1 Oktober 2024
Burhan Gurning telah pensiun dengan jabatan terakhir kepala DPKP Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

Burhan Gurning telah pensiun dengan jabatan terakhir kepala DPKP Pekanbaru. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Lili Suryani sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru menggantikan Burhan Gurning yang telah pensiun. Saat ini, Lili Suryani menjabat sebagai sekretaris DPKP.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Selasa (1/10/2024), menyampaikan bahwa Surat Keputusan (SK) penunjukan Lili Suryani telah ditandatangani oleh Pj wali kota.

"Untuk Plt Kepala DPKP sudah diteken Pj wali kota. Plt-nya adalah Sekretaris DPKP, Lili Suryani," ungkapnya.

Lili Suryani akan menjabat sebagai Plt Kepala DPKP selama tiga bulan ke depan. Masa jabatan tersebut dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan organisasi.

"Plt ini berlaku hanya untuk tiga bulan dan dapat diperpanjang sampai ada kepala definitif," tutupnya.

Pensiunnya Burhan Gurning menambah jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pekanbaru yang belum memiliki pimpinan definitif. Selain DPKP, OPD lainnya yang masih kosong adalah Dinas Pertanahan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Dinas Kesehatan.

Untuk mengatasi kekosongan jabatan di empat OPD tersebut, Pemko Pekanbaru telah mengajukan pelaksanaan seleksi terbuka atau asesmen ke Pemerintah Pusat. Dengan langkah ini, diharapkan posisi-posisi strategis di Pemko Pekanbaru segera terisi oleh pejabat definitif yang kompeten. Hal ini guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.