Pj Wali Kota Pekanbaru Sambut Danyon 462 Kopasgat Mayor Wahyu Kurniawan

Pj Wali Kota Pekanbaru Sambut Danyon 462 Kopasgat Mayor Wahyu Kurniawan

10 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menggelar acara malam pisah sambut komandan Bataliyon 462 Kopasgat di rumah dinas wali kota, Jumat (9/8/2024) malam. Pemko menyambut kedatangan Mayor (Pas) Wahyu Kurniawan dan melepas Letkol (Pas) Anang Kurniawan.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemko Pekanbaru, saya mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas kepada Mayor Wahyu. Saya harapkan, sinergi yang telah terjalin baik antara Batalyon Komando 462 Kopasgat dengan pemerintah daerah, Forkopimda, serta berbagai elemen masyarakat dapat terus ditingkatkan," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Risnandar.

Diungkapkannya, Kota Pekanbaru memiliki jumlah penduduk lebih dari 1,1 juta jiwa yang tersebar di 15 kecamatan dan 83 kelurahan. Pekanbaru memiliki keragaman suku dan etnis, sebanyak 37 suku yang berbeda. 

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Mayor Wahyu, Batalyon Komando 462 Kopasgat akan memberikan semangat baru dan kontribusi yang signifikan dalam mendukung program-program pemerintah daerah," ucap Risnandar.

Pemko Pekanbaru juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol (Pas) Anang Kurniawan yang telah mengemban tugas sebagai Danyon Komando 462 Kopasgat sebelumnya. Keberadaan Letkol Anang telah banyak membantu masyarakat serta mendukung berbagai program pemerintah. 

"Kami berharap Letkol Anang beserta keluarga semakin sukses di tempat tugas yang baru," harap Risnandar.

Di akhir acara, Risnandar juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan yang mungkin terjadi selama masa tugas Letkol Anang di Pekanbaru. Ia juga mengapresiasi sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini. 

"Kami akan selalu mengenang Letkol Anang sebagai sosok prajurit yang humanis, energik, dan inovatif, yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam membangun kebersamaan di Pekanbaru," tutur Risnandar.

Dengan penuh harapan, Kota Pekanbaru menantikan kiprah Mayor (Pas) Wahyu Kurniawan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Batalyon Komando 462 Kopasgat. Sekaligus, kepemimpinan Mayor Wahyu memperkuat sinergi dan kolaborasi demi kemajuan bersama.