Pj Wali Kota Pekanbaru Jalin Silaturahmi dengan Lima Cakada

Pj Wali Kota Pekanbaru Jalin Silaturahmi dengan Lima Cakada

3 September 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat tour ke kediaman lima paslon wali kota, Selasa (3/9/2024). Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat tour ke kediaman lima paslon wali kota, Selasa (3/9/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menggelar rangkaian silaturahmi dengan lima bakal pasangan calon kepala daerah (cakada), Selasa (3/9/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga hubungan baik dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pilkada pada 27 November.

Silaturahmi ini dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Pertemuan pertama dilakukan dengan pasangan Muflihun - Ade Hartati Rahmat di kediaman Muflihun, Jalan Bakti, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. 

Selanjutnya, Risnandar beserta rombongan bertemu dengan pasangan Edy Natar - Dastrayani Bibra di Taman Gembira Duri Lengkeng, Tenayan Raya. Pertemuan ketiga berlangsung di kediaman Intsiawati Ayus di Jalan Zainal Abidin dengan pasangan Intsiawati Ayus - Taufik Arrakhman. 

Silaturahmi kemudian berlanjut dengan pasangan Agung Nugroho - Markarius Anwar di Teko Kopi, Jalan Arifin Ahmad. Terakhir, Risnandar bertemu dengan pasangan Ida Yulita Susanti - Kharisman Risanda di Raja Koffie Platinum, Jalan Arifin Ahmad. Dalam kesempatan tersebut, Risnandar menyampaikan bahwa kegiatan ini telah dijadwalkan untuk bersilaturahmi dengan seluruh bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru. 

"Hari ini, saya bersama Forkopimda telah menjadwalkan untuk berkeliling bersilaturahmi dengan seluruh bakal calon wali kota dan wakil wali kota," ungkap Risnandar.

Silaturahmi ini juga bertujuan memberikan gambaran umum terkait rencana kegiatan Pemko Pekanbaru yang akan dilaksanakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2025. Karena, salah satu paslon terpilih untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Selain itu, Risnandar juga menekankan pentingnya menjaga stabilitas politik selama proses Pilkada. Ia meminta kepada masing-masing paslon untuk mengarahkan tim dan pendukungnya agar bersama-sama menjaga kondusifitas selama tahapan Pilkada berlangsung. 

"Stabilitas politik harus kita junjung tinggi. Demokrasi bukan hanya soal prosedur, tetapi juga substansi, seperti stabilitas dan pembangunan yang diharapkan masyarakat," tegasnya.

Dengan terjaganya suasana yang kondusif, Risnandar berharap Pilkada dapat berjalan lancar, jujur, dan adil. Sehingga, wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru terpilih dapat dilantik sesuai jadwal pada 10 Februari 2025.