Pj Wali Kota Pekanbaru Imbau Warga Pastikan Hak Pilih Jelang Pilkada

Pj Wali Kota Pekanbaru Imbau Warga Pastikan Hak Pilih Jelang Pilkada

15 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Warga Pekanbaru diimbau memastikan hak pilih menjelang Pilkada pada 27 November 2024. Tak hanya itu, warga Pekanbaru harus memperhatikan visi dan misi para calon kepala daerah.

"Kota Pekanbaru siap melaksanakan Pilkada, baik dari sisi pemerintah, penyelenggara Pilkada, maupun keamanan. Saya dipanggil menkopolhukam dan mendagri di Medan kemarin. Saya menyampaikan bahwa Pekanbaru siap melaksanakan Pilkada," kata Pj Wali Kota Risnandar usai sosialisasi pendidikan politik bagi para ketua RT, RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai di Hotel Dafam, Senin (15/7/2024).

Hal itu diapresiasi kedua menteri tersebut. Untuk diketahui, objek penyelenggaraan Pilkada ini adalah warga Pekanbaru.

"Saya mengharapkan warga Pekanbaru untuk melihat kembali visi dan misi calon kepala daerah. Hal ini guna menjawab tantangan yang ada," ujar Risnadar.

Warga Pekanbaru jangan percaya hoaks dan jangan terprovokasi terhadap permasalahan SARA dan lain sebagainya. Pemko Pekanbaru sudah membuat Posko Pilkada

"Sehingga, kami bisa meminimalisir berbagai isu yang ada," ucap Risnandar.

Warga juga diminta untuk memastikan kembali hak pilih. Memastikan hak pilih itu adalah  kewajiban. Kalau ada permasalahan bisa dikomunikasikan dengan penyelenggara Pilkada

Kota Pekanbaru memiliki sumber daya manusia yang cukup tinggi. Ketika membahas isu calon kepala daerah, maka hal yang dibahas soal visi dan misi. 

"Jangan menbahas kekurangan secara personal. Makanya, ayo gunakan hak pilih," imbau Risnandar.