Pj Wali Kota Pekanbaru Dapat Pesan Penting Saat Peringatan Maulid Nabi

4 Oktober 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat mendengarkan tausiah di lapangan Kantor Kemenag, Jumat (4/10/2024). Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat mendengarkan tausiah di lapangan Kantor Kemenag, Jumat (4/10/2024). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jajaran Pemko Pekanbaru menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lapangan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jumat (4/10/2024). Kehadiran jajaran pemko sebagai bentuk kolaborasi dengan instansi vertikal.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kehangatan di lapangan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pekanbaru, Jumat (4/10/2024). Kehadiran Risnandar bukan hanya karena tugas resmi, tetapi juga karena hubungan personal yang dekat dengan Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru Syahrul Mauludi.

"Saya hadir dalam acara ini selain karena tugas, juga secara pribadi. Saya memiliki kedekatan dengan kepala kantor Kemenag, yang saya anggap sebagai teman dekat. Oleh karena itu, saya hadir langsung," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Risnandar juga menekankan pentingnya mengambil hikmah dari ceramah yang disampaikan. Ceramah yang disampaikan sangat luar biasa. 

"Bahwa, seseorang harus dihargai bukan hanya karena jabatannya, tetapi karena kepribadiannya. Ini menjadi semangat bagi kami sebagai pemimpin yang diberi amanah untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan," ujarnya.

Sebagai Direktur di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Risnandar menjelaskan kerja sama yang erat antara kementeriannya dan Kemenag, khususnya Direktorat Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam. Hampir setiap hari, Direktorat Ormas bekerja sama dengan Kantor Kemenag, terutama di Direktorat Bimas Islam.

"Sebagai Direktur Ormas, saya sering berkoordinasi dengan teman-teman di Kemenag untuk mengeluarkan rekomendasi terhadap organisasi kemasyarakatan di bidang keagamaan," ungkapnya.

Risnandar juga menekankan pentingnya sinergi antara kementerian dan lembaga dalam mendukung program pemerintah. Kementerian dan lembaga juga mendukung program Presiden, baik Presiden saat ini maupun Presiden terpilih.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Pekanbaru Syahrul Mauludi, menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Risnandar. Pihaknya siap bekerja sama dan berkolaborasi dengan pimpinan kota untuk kemajuan Pekanbaru," ujar Syahrul.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi momen penting untuk mempererat hubungan dan meningkatkan kerja sama antara Pemko Pekanbaru dan Kemenag. Kerja sama ini demi kemajuan bersama.