Pj Wali Kota Pekanbaru Dapat Perintah dari Mendagri Soal Pilkada

20 Juni 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Seluruh kepala daerah mendapat perintah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Para kepala daerah harus netral dan menjabat stabilitas politik. 

"Tadi, saya rapat bersama mendagri secara virtual. Mendagri menekankan agar setiap kepala daerah harus netral dan menjaga stabilitas politik," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai menghadiri Rapat Pengawasan Kemitraan Ormas dalam Rangka Persiapan Pilkada di Aula DPMPTSP, Kamis (20/5/2024). 

Mendagri Tito Karnavian juga berpesan kepada kepala daerah agar membantu terkait penyelenggara Pilkada, baik hal teknis maupun yang lainnya. Dalam implementasi hal tersebut, Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan segala hal untuk rangkaian Pilkada

"Kami sudah menyiapkan posko pemantauan perkembangan politik atau desk Pilkada di kantor bersama PMI. Posko ini untuk membantu masyarakat terkait keluhan dalam penyelenggaraan Pilkada," ungkap Risnandar. 

Sampai detik ini, Pemko Pekanbaru siap membantu dalam penyelenggaraan Pilkada. Semua administrasi dan mekanisme sudah siap, baik dari segi penganggaran maupun hal lain sebagainya.