Pj Wali Kota Pekanbaru Bahas Simulasi Program Makanan Sehat untuk Anak

31 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa (bawah) saat rapat bersama pejabat terkait rencana simulasi pemberian makanan sehat bergizi, Rabu (31/7/2024). Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa (bawah) saat rapat bersama pejabat terkait rencana simulasi pemberian makanan sehat bergizi, Rabu (31/7/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru membahas rencana simulasi program pemberian makanan sehat bergizi bagi anak-anak. Dinas Pendidikan (Disdik) telah diminta mulai mendata anak-anak yang akan menerima manfaat dari program ini.

"Kami akan mencoba polanya. Nanti, kami pilih anak-anak dari SD hingga SMP untuk mengikuti simulasi ini," kata Sekretaris Derah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution setelah rapat koordinasi dengan Pj wali kota dan OPD terkait secara virtual dari kantornya di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (31/7/2024).

Pemko Pekanbaru tengah mempersiapkan pelaksanaan simulasi program pemberian makan sehat bergizi. Disdik telah diminta untuk mulai mendata anak-anak yang akan menerima manfaat dari program ini.

"Kami sedang menyiapkan kebutuhan bahan pokok yang diperlukan untuk menjalankan program tersebut, termasuk durasi waktu penyajiannya. Simulasi ini kemungkinan akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan Agustus," ungkap Indra Pomi.

Disdik telah ditugaskan mendata jumlah siswa yang akan menerima makan sehat bergizi ini. Persiapan untuk program pemberian makan sehat bergizi ini akan dimatangkan sebelum simulasi dimulai. 

"Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak dari tingkat PAUD hingga SMP mendapatkan asupan gizi yang baik dan tepat sasaran," ucap Indra Pomi.