Pj Wali Kota Pekanbaru Bahas Prioritas Anggaran dengan Komisi IV DPRD

Pj Wali Kota Pekanbaru Bahas Prioritas Anggaran dengan Komisi IV DPRD

16 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa menerima kunjungan silaturahmi dari Komisi IV DPRD di Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Kamis (15/8/2024). Pertemuan ini menjadi momen pertama silaturahmi dengan anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru.

"Ini adalah silaturahmi pertama saya dengan Komisi IV. Mereka sudah lama ingin bertemu. Baru hari ini saya memiliki kesempatan," ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Risnandar dan Komisi IV juga membahas sejumlah agenda penting terkait proses penganggaran untuk APBD Perubahan dan APBD 2025. Meskipun dokumen anggaran belum sepenuhnya masuk, diskusi awal telah dilakukan.

Ada tiga prioritas utama yang akan ia fokuskan dalam penganggaran baik di APBD Perubahan maupun APBD 2025. Pertama, anggaran akan dialokasikan untuk melaksanakan program-program prioritas nasional, terutama yang menjadi bagian dari agenda presiden terpilih. 

"Prioritas saya adalah mendukung program nasional, khususnya program presiden terpilih," sebut Risnandar.

Prioritas kedua, alokasi anggaran untuk kegiatan-kegiatan yang diamanatkan oleh undang-undang, dengan penekanan khusus pada bidang pendidikan. Hal ini guna menunjukkan komitmen pemko dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Pekanbaru.

Ketiga, ia mempersiapkan kondisi fiskal yang memadai bagi kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2024. Kepala daerah terpilih itu akan mulai menjabat pada Februari 2025.