Pj Wali Kota Imbau ASN Pemko Pekanbaru Tak Terlibat Politik Jelang Pilkada

25 Juni 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Aparatur sipil negara (ASN) Pemko Pekanbaru diimbau agar tak terlibat politik jelang Pilkada pada 27 November 2024. Sebab, ASN merupakan pelayan masyarakat dan abdi negara. 

"Saya mengajak para ASN untuk menerapkan core values atau nilai-nilai dasar yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Oleh itu, saya minta ASN bisa mengimplementasikan core values dalam menjalankan tugas dan fungsinya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Selasa (25/6/2024).

Nilai-nilai budaya kerja berakhlak haruslah menjadi tameng sekaligus menjadi pedoman bagi ASN dalam bersikap dan berperilaku. Sehingga, ASN dapat bekerja secara profesional. 

"Saya berharap, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) harus tetap menjaga kekompakan dan loyalitasnya dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Tak hanya bersinergi dengan sesama OPD, tapi juga dengan seluruh komponen masyarakat," harap Risnandar. 

ASN Pemko Pekanbaru juga diimbau agar bisa menjaga netralitas. ASN Pemko Pekanbaru jangan terlibat politik dalam Pilkada serentak. 

"Sebagaimana diketahui, warga Pekanbaru bakal memilih calon wali kota pada 27 November mendatang. Netralitas ASN merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga integritas," tegas Risnandar.