PIN Polio di Pekanbaru Diperpanjang Hingga 2 Pekan

PIN Polio di Pekanbaru Diperpanjang Hingga 2 Pekan

12 September 2024
Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Fira Septiyanti. Foto: Istimewa.

Sekretaris Dinkes Pekanbaru Dokter Fira Septiyanti. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru memperpanjang Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio hingga dua pekan ke depan. Agar, seluruh anak-anak yang berusia 1 hari hingga 7 tahun 11 bulan bisa divaksin seluruhnya.

"Kampanye PIN Polio pertama dan kedua masih berlangsung hingga 23 September. Kami terus berupaya untuk mencapai semua sasaran anak-anak yang berusia hingga 7 tahun," kata Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru Dokter Fira Septiyanti, Kamis (12/9/2024).

Dinkes melakukan berbagai langkah untuk memastikan semua anak mendapatkan imunisasi. Dinkes melakukan penyisiran untuk menjangkau anak-anak yang belum mendapatkan imunisasi Polio

"Upaya ini penting untuk memastikan tidak ada anak yang terlewat dari program imunisasi Polio," ujar Dokter Fira.

Perpanjangan masa imunisasi ini menunjukkan komitmen Dinkes Pekanbaru untuk meningkatkan cakupan imunisasi Polio. Dengan perpanjangan ini, Dinkes berharap dapat memberikan kesempatan lebih luas bagi anak-anak untuk mendapatkan imunisasi Polio yang lengkap.

"Sehingga, kami dapat melindungi mereka dari risiko penyakit Polio," ucap Dokter Fira.

Dinkes Pekanbaru mengajak seluruh orang tua untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan membawa anak-anaknya ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi. Dinkes berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam kampanye imunisasi ini demi kesehatan anak-anak Pekanbaru.