PHR Kelola Sumur Minyak Secara Digital Hingga Eksplorasi Besar-besaran

6 Oktober 2024
Minyak bumi hasik eksplorasi PHR di Minas dengan menggunakan digitalisasi. Foto: Surya/Riau1.

Minyak bumi hasik eksplorasi PHR di Minas dengan menggunakan digitalisasi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah menunjukkan performa yang luar biasa dalam industri minyak di Indonesia. Sejak tahun 2020, PHR terus berupaya mengeksplorasi dan mengembangkan sumber daya minyak dengan berbagai inovasi. 

Perwakilan SKK Migas Sumbagut Muhammad Rohadi di Hotel Premiere Pekanbaru, beberapa hari lalu, mengatakan, salah satu yang menarik adalah keberhasilan PHR dalam digitalisasi proses operasionalnya. Hal ini menjadikan PHR sebagai perusahaan terdepan dalam mengelola sumber daya minyak secara efisien dan modern.

"Dalam upayanya menjadi produsen minyak terbesar di Indonesia, PHR telah melakukan berbagai langkah strategis. Dari pengelolaan sumur minyak secara digital hingga eksplorasi besar-besaran, PHR terus berinovasi," ujarnya.

Tahun lalu, PHR berhasil mengoperasikan 12.000 sumur minyak. Hal ini dinilai luar biasa dan menunjukkan komitmen tinggi terhadap produksi energi nasional.

"Pengelolaan sumur minyak merupakan salah satu tantangan terbesar dalam industri minyak. PHR telah berhasil mengatasi tantangan ini dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam pengelolaan sumur. Dengan teknologi ini, PHR mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta memastikan keberlanjutan produksi minyak di masa depan," sebut Rohadi.

Sebagai salah satu produsen minyak terbesar di Indonesia, PHR memiliki peran penting dalam meningkatkan keamanan energi nasional. Melalui berbagai inovasi dan eksplorasi, PHR berkontribusi secara signifikan terhadap stabilitas pasokan energi di Indonesia. 

"Keberhasilan ini menunjukkan bahwa PHR bukan hanya perusahaan yang berorientasi pada profit, tetapi juga memiliki komitmen kuat terhadap kepentingan nasional," ucap Rohadi.