Petakan Anggaran, Pemko Pekanbaru Gelar Simulasi Makan Bergizi Gratis Pekan Depan

Petakan Anggaran, Pemko Pekanbaru Gelar Simulasi Makan Bergizi Gratis Pekan Depan

2 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan menggelar simulasi progra Makan Bergizi Gratis pada pekan depan. Simulasi ini bertujuan untuk anak penerima sekaligus anggaran yang akan dikeluarkan.

"Terkait program makan bergizi gratis, saya sudah dihubungi rekan-rekan di pusat agar mulai melakukan simulasi. Kami akan mulai simulasi pemberian makan bergizi gratis," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai apel Tiga Pilar di Jalan Gajah Mada, Jumat (2/8/2024).

Sehingga saat pelaksanaan program Makan Bergizi Gratis nanti, pemko siap melaksanakan. Saat presiden terpilih bertugas, pemko sudah memiliki data anak yang akan mendapatkan makanan bergizi gratis beserta anggaran yang disiapkan. 

"Pada pekan depan, kami akan melakukan simulasi di satu SD dan satu SMP. Sehingga, kami bisa melihat langkah-langkah yang akan dilakukan program presiden terpilih," ucap Risnandar.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menggelar simulasi program Makan Bergizi Gratis di salah satu sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Program ini bertujuan untuk memastikan semua siswa mendapatkan asupan makanan bergizi yang cukup.

"Sesuai arahan Pj wali kota, kami akan memilih satu SD di Sukajadi dan satu SMP yang masih didata," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (1/8/2024).