Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Tingkatkan Layanan

Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Mobile untuk Tingkatkan Layanan

20 September 2024
Dewan Pengawas Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Dewan Pengawas Perumdam Tirta Siak Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak Kota Pekanbaru telah meluncurkan aplikasi mobile bernama "Perumdam Tirta Siak". Kini, aplikasi bisa diunduh melalui Play Store pada perangkat Android.

Direktur Utama Perumdam Tirta Siak Agung Anugrah beberapa hari lalu menjelaskan bahwa aplikasi ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai layanan tanpa harus datang langsung ke kantor Perumdam Tirta Siak. Aplikasi ini memudahkan masyarakat untuk berlangganan air Perumdam Tirta Siak dan melakukan pembayaran tagihan air. 

"Kami meluncurkan aplikasi ini dalam rangka meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan Perumdam Tirta Siak," ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pengawas Perumdam Tirta Siak Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (20/9/2024), menyatakan bahwa air bersih adalah kebutuhan pokok setiap orang. Oleh karena itu, setiap pelayanan air bersih harus ditingkatkan.

"Agar, Kota Pekanbaru dapat menyongsong generasi yang lebih sehat di masa Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Aplikasi "Perumdam Tirta Siak" menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna. Fitur Pendaftaran Pemasangan Baru guna memudahkan masyarakat untuk mendaftar sambungan air baru.

Fitur Pembayaran Tagihan Pelanggan agar pelanggan dapat membayar tagihan air secara online. Fitur Layanan Pengaduan untuk memfasilitasi pelanggan dalam menyampaikan keluhan atau masalah.

Kemudian, fitur Cek Meter Air. Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memeriksa penggunaan air secara berkala.

Fitur Riwayat Penggunaan dan Tagihan bertujuan menyediakan informasi mengenai riwayat penggunaan air dan tagihan. Fitur bantuan dan Dukungan guna memberikan bantuan teknis dan dukungan pelanggan. Terakhir, fitur Berita dan Informasi yang menyampaikan informasi terbaru terkait layanan dan kebijakan Perumdam Tirta Siak.

Dengan peluncuran aplikasi ini, diharapkan masyarakat Kota Pekanbaru dapat menikmati layanan air bersih dengan lebih mudah dan efisien. Perumdam Tirta Siak terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan pelanggan dan kesehatan masyarakat.