Peringatan Sekdako Pekanbaru, Jangan Terbuai Janji Calo dalam Seleksi CPNS

Peringatan Sekdako Pekanbaru, Jangan Terbuai Janji Calo dalam Seleksi CPNS

31 Agustus 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diingatkan untuk tidak mempercayai janji-janji manis para calo. Masyarakat diimbau untuk tidak terperdaya oleh oknum yang menjanjikan kelolosan dalam seleksi CPNS kali ini.

"Kami imbau kepada masyarakat jangan percaya calo. Hasil CPNS tergantung dari kemampuan peserta yang ikut ujian," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution, Sabtu (31/8/2024).

Proses seleksi CPNS dilakukan dengan transparan melalui serangkaian tes, termasuk Computer Assisted Test (CAT) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Nilai CAT dihasilkan murni dari kemampuan individu peserta, dan tidak bisa dipengaruhi oleh pihak mana pun.

Indra mendorong para peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti ujian. Ia juga menyarankan agar calon peserta mengikuti bimbingan belajar atau les guna meningkatkan peluang mereka untuk lolos.

"Persiapan adalah kunci. Para peserta bisa mengikuti les atau bimbingan belajar untuk memperkuat kemampuan mereka, sehingga bisa lolos dalam setiap tahapan seleksi," ujar Indra.

Tahun ini, Pemerintah Kota Pekanbaru kembali membuka 250 formasi CPNS. Indra Pomi menyarankan warga Kota Pekanbaru untuk ikut serta dalam seleksi ini dan mempersiapkan diri dengan baik, termasuk melengkapi persyaratan dan dokumen yang diperlukan.

"Kami berharap formasi yang tersedia dapat diisi oleh putra-putri terbaik Kota Pekanbaru, agar mereka bisa menjadi pemimpin di masa depan," tutup Indra Pomi.