Pengumuman Seleksi CPNS Pemko Pekanbaru, 250 Formasi Dibuka Tahun Ini

Pengumuman Seleksi CPNS Pemko Pekanbaru, 250 Formasi Dibuka Tahun Ini

20 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024. Sebanyak 250 formasi tersedia, mencakup berbagai jabatan.

Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Selasa (20/8/2024).

"Pendaftaran CPNS dimulai pada 20 Agustus hingga 6 September 2024. Beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar," katanya.

Persyaratan CPNS itu antara lain, usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, tidak pernah dipidana penjara selama dua tahun atau lebih, serta memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar. Pelamar juga harus bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

"Bagi pelamar penyandang disabilitas, wajib melampirkan surat keterangan dari dokter serta video aktivitas sehari-hari sesuai dengan jabatan yang dilamar," ujar Risnandar.

Proses pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs [sscasn.bkn.go.id](https://sscasn.bkn.go.id). Para pelamar diingatkan untuk mengisi data dengan benar dan teliti. Kesalahan mengisi data dapat menyebabkan diskualifikasi.

"Pengumuman lengkap, termasuk rincian jadwal seleksi, dapat dilihat di situs resmi Pemkot Pekanbaru atau akun Instagram BKPSDM @bkpsdmpku. Ingat, tidak ada biaya apapun dalam seluruh proses seleksi CPNS ini," tegas Risnandar.