Pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru Diperpanjang 4 Hari

Pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru Diperpanjang 4 Hari

5 September 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengumumkan perpanjangan jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga 10 September 2024. Awalnya, pendaftaran dijadwalkan hingga 6 September.

Perpanjangan waktu pendaftaran ini dilakukan akibat adanya kendala teknis dalam input berkas syarat pelamar secara online, khususnya pada sistem e-materai Peruri. Banyak pelamar yang menghadapi kesulitan dalam pembelian dan pembubuhan meterai serta mengunggah dokumen persyaratan lamaran.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Kamis (5/9/2024), menjelaskan bahwa perpanjangan pendaftaran ini berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sesuai dengan surat yang dikeluarkan BKN, ada penyesuaian jadwal terkait seleksi CPNS karena kendala teknis pada sistem e-meterai.

Kendala pada sistem e-meterai Peruri menyebabkan banyak pelamar belum dapat menyelesaikan proses pembelian meterai dan mengunggah dokumen sesuai ketentuan. Karena adanya penyesuaian ini, jadwal pendaftaran yang semula hingga 6 September diperpanjang sampai 10 September.

Selain perpanjangan pendaftaran, jadwal seleksi administrasi yang sebelumnya berakhir pada 13 September juga diperpanjang hingga 20 September. Pengumuman hasil seleksi administrasi yang semula dijadwalkan pada 14-17 September, kini diubah menjadi 14-19 September.