Pemko Pekanbaru Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Besok

Pemko Pekanbaru Umumkan Hasil Seleksi Administrasi CPNS Besok

18 September 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan mengumumkan hasil seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) besok. Pengumuman ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Besok diumumkan (haail seleksi administrasi CPNS)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, Irwan Suryadi, Rabu (18/9/2024). 

Saat ini, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) tengah mempersiapkan administrasi pengumuman. Verifikasi berkas pendaftar sudah selesai. 

"Jadi sekarang, kami sedang mempersiapkan administrasi untuk pengumuman," tambah Irwan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Pekanbaru Ahmad Nurdinsyah menambahkan, hasil seleksi administrasi dapat diakses secara daring melalui situs web BKPSDM di bkpsdm.pekanbaru.go.id dan akun Instagram @bkpsdmpku. Pendaftar juga bisa membuka akun SSCASN masing-masing untuk melihat hasilnya. 

"Pemberitahuan juga akan kami kirimkan ke akun tersebut," jelasnya.

Bagi pendaftar yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dapat mengajukan sanggahan melalui akun SSCASN di sscasn.bkn.go.id. Masa sanggah ini berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 September 2024. 

Jawaban atas sanggahan akan diberikan pada tanggal 20 hingga 24 September. Sedangkan pengumuman pasca masa sanggah akan dilakukan pada tanggal 23 hingga 29 September 2024.

"Dalam masa sanggah, ada kemungkinan status pendaftar yang sebelumnya TMS dapat berubah menjadi Memenuhi Syarat (MS)," ungkap Ahmad.

Setelah masa sanggah selesai, tahapan berikutnya adalah pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Tes SKD sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Sebagai informasi, Pemko Pekanbaru membuka penerimaan sebanyak 250 CPNS pada tahun 2024 ini. Selama periode pendaftaran dari tanggal 20 Agustus hingga 10 September 2024, tercatat sebanyak 4.893 orang yang mendaftar.