Pemko Pekanbaru Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Presiden dan Wapres Baru

21 Oktober 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengucapkan selamat atas dilantiknya Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden. Keduanya telah dilantik pada 20 Oktober 2024.

"Kami selaku Pemko Pekanbaru mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang telah dilantik pada 20 Oktober kemarin. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin atas kepemimpinan luar biasa selama ini, terutama dalam masa transisi Covid-19," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai memimpin apel pagi di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (21/10/2024).

Dalam pidato presiden dan pengumuman terbaru, disebutkan bahwa akan ada pelantikan untuk 7 kementerian koordinator dan 45 kementerian/lembaga. Risnandar menegaskan pentingnya mempersiapkan diri menghadapi perubahan tersebut. 

"Saya mengajak teman-teman untuk segera menginisiasi langkah-langkah melihat kondisi kementerian yang ada. Ini penting agar kita bisa menyesuaikan tugas-tugas di daerah dengan kebijakan pemerintah pusat," jelasnya.

Lebih lanjut, Risnandar menyebutkan bahwa ada sekitar 7 atau 8 program prioritas Presiden yang perlu diperhatikan, salah satunya terkait pelayanan kesehatan dan gizi. Pemko Pekanbaru sudah melakukan berbagai kegiatan terkait program ini. 

"Kami juga telah diminta oleh Pemerintah Pusat untuk memberikan paparan mengenai pelaksanaan program di Kota Pekanbaru, termasuk kelebihan dan kekurangannya," tambahnya.

Risnandar berharap koordinasi antara pemerintah daerah dan pusat dapat berjalan dengan baik. Hal ini guna memastikan pelaksanaan program prioritas Presiden berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.