Pemko Pekanbaru Tutup Program Beasiswa Mahasiswa di Semester Kedua Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Tutup Program Beasiswa Mahasiswa di Semester Kedua Tahun Ini

9 Agustus 2024
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra. Foto: Surya/Riau1.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menutup program beasiswa mahasiswa di semester kedua tahun ini. Pasalnya, anggaran pemko mulai menipis.

"Kami mohon maaf, beasiswa mahasiswa tak dibuka lagi di APBD Perubahan. Jadi, tak semuanya bisa dibantu karena anggaran sedikit," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra usai upacara HUT ke-67 Riau di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Jumat (9/8/2024).

Tahun ini, banyak mahasiswa yang mengajukan beasiswa. Pemko Pekanbaru meminta maaf karena pengajuan beasiswa tak dibuka lagi hingga akhir tahun. 

"Semoga, kami bisa menganggarkan lebih banyak lagi beasiswa mahasiswa pada tahun-tahun mendatang," ucap Putra.

Diharapkan, beasiswa mahasiswa tak hanya dibuka untuk mahasiswa Diploma III maupu Strata I pada tahun mendatang. Tapi, beasiswa juga bisa dibuka bagi mahasiswa Strata II.

"Bagi yang belum dapat beasiawa tahun ini, saya harap bisa memperoleh beasiswa pada tahun mendatang," harap Putra.

Sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah mengumumkan mahasiswa dari keluarga tak mampu dan mahasiswa berprestasi yang memperoleh beasiswa beberapa hari lalu. Jumlah mahasiswa yang memperoleh beasiswa mencapai 498 orang tahun ini. 

Jumlah mahasiswa yang mengajukan bantuan beasiswa ke pemko mencapai 2.400 orang, tiga kali lipat dari tahun lalu. Saat ini, Bagian Kesra Setdako sedang mengajukan pencairan beasiswa mahasiswa ini ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).