Pemko Pekanbaru Tutup Area Kuliner Malam Jalan Cut Nyak Dien, Siapkan Kantong Parkir

9 Oktober 2024
Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menutup area kuliner malam Jalan Cut Nyak Dien sementara waktu. Karena, pemko sedang menata area pedagang dan kantong-kantong parkir bagi pengunjung.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru sekaligus Ketua Tim Penataan Pedagang Kaki Lima Masykur Tarmizi di Jalan Cut Nyak Dien, Rabu (9/10/2024), mengumumkan penutupan sementara area kuliner di Jalan Cut Nyak Dien selama tiga malam. Penutupan ini dimulai dari malam kemarin hingga malam besok. Penutupan sementara ini dengan tujuan untuk melakukan penataan ulang.

"Harapannya, setelah penutupan ini, pada malam Sabtu, penataan sudah selesai. Sehingga, para pedagang bisa beroperasi kembali dengan konsep baru yang sudah disosialisasikan," ungkapnya.

Masykur juga menyoroti pentingnya pengaturan lokasi parkir untuk mendukung kelancaran operasional area kuliner. Pemko sedang membahas penempatan kantong-kantong parkir sementara, seperti di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru, dan beberapa area di Jalan Cut Nyak Dien

"Kami memastikan kapasitas kantong parkir ini cukup menampung kendaraan baik roda empat maupun roda dua," jelasnya.

Selain itu, Masykur menegaskan bahwa akan ada retribusi parkir di area-area tersebut. Seperti halnya di tempat lain, parkir akan dikenakan retribusi.

Dengan langkah ini, pemko berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih tertata dan nyaman bagi para pedagang dan pengunjung, serta meningkatkan daya tarik kawasan kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien. Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan warganya, khususnya para pedagang kaki lima.