Pemko Pekanbaru Tinjau Kasus Kabel Optik Jerat Leher Pengendara Motor

Pemko Pekanbaru Tinjau Kasus Kabel Optik Jerat Leher Pengendara Motor

23 Juli 2024
Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra. Foto: Istimewa.

Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan meninjau kasus kabel fiber optik yang menjerat seorang pengendara motor hingga mengalami luka serius di bagian leher. Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) telah menurunkan tim mengecek lokasi kejadian.

"Saya sudah menurunkan tim langsung ke lokasi kejadian di Jalan Permadi I, Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya. Kami juga mendatangi keluarga korban untuk memahami kronologi peristiwanya," kata Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra, Selasa (23/7/2024).

Setelah peninjauan, Diskominfotiksan akan memanggil para pelaku usaha provider. Hal ini dilakukan untuk menegaskan tanggung jawab provider dalam menjaga ketertiban kabel. Supaya, kabel fiber optik tidak menjuntai ke jalan dan menyebabkan kecelakaan bagi warga.

"Saya ingatkan agar pemilik usaha provider untuk selalu memelihara aset mereka, terutama kabel-kabel optik. Agar, kabel fiber optik itu tidak membahayakan warga," ujar Raja Hendra.

Pelaku usaha harus memantau dan melakukan pembenahan terhadap aset-aset yang semrawut. Hal ini kesepakatan bersama saat rapat dengan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) beberapa waktu lalu.