Pemko Pekanbaru Sukses Salurkan Beasiswa kepada 498 Mahasiswa

Pemko Pekanbaru Sukses Salurkan Beasiswa kepada 498 Mahasiswa

27 Agustus 2024
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra. Foto: Surya/Riau1.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah berhasil menuntaskan penyaluran beasiswa kepada 498 mahasiswa yang terpilih sebagai penerima bantuan pendidikan tahun anggaran 2024. Penyaluran ini dilakukan secara langsung melalui transfer ke rekening masing-masing penerima oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Selasa (27/8/2024), menyampaikan bahwa seluruh proses penyaluran beasiswa telah rampung. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa dari berbagai jenjang pendidikan. 

Rincian beasiswa sebesar Rp4 juta untuk mahasiswa jenjang S1 dan Rp3 juta untuk mahasiswa jenjang D3. Pemko Pekanbaru telah menetapkan 498 mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan berprestasi sebagai penerima beasiswa tersebut. 

Dari jumlah tersebut, mahasiswa jenjang pendidikan D3 terdiri dari 16 mahasiswa dari keluarga kurang mampu. Sebanyak 2 mahasiswa berprestasi non-akademik dan 57 mahasiswa dengan prestasi akademik.

Untuk jenjang S1, penerima beasiswa terdiri dari 101 mahasiswa yang terdiri dari keluarga kurang mampu. Sebanyak 35 mahasiswa berprestasi non-akademik dan 287 mahasiswa dengan prestasi akademik.

Penyaluran beasiswa ini merupakan bagian dari upaya Pemko Pekanbaru untuk mendukung pendidikan. Diharapkan, beasiswa ini mendorong mahasiswa dari keluarga kurang mampu agar tetap semangat dalam menempuh pendidikan tinggi.