Pemko Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Cawako di Mapolresta

Pemko Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Cawako di Mapolresta

10 September 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat silaturahmi dengan para calon wali kota di Mapolresta, Selasa (10/9/2024). Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution saat silaturahmi dengan para calon wali kota di Mapolresta, Selasa (10/9/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menggelar silaturahmi dengan para calon wali kota (cawako) di Mapolresta, Selasa (10/9/2024). Silaturahmi ini guna menciptakan Pilkada damai. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru (Sekdako) Indra Pomi Nasution dalam menghadiri acara silaturahmi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru di Aula Zapin Polresta Pekanbaru, Selasa (10/9/2024), mengatakan, silaturahmi ini dalam rangka menyambut Pilkada yang akan digelar pada 27 November. Pilkada merupakan momen demokrasi yang krusial bagi kelangsungan pembangunan daerah. Pelaksanaan Pilkada harus dijamin berlangsung dengan aman, lancar, dan tertib.

"Ini merupakan kesempatan istimewa bagi seluruh bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru untuk mempersiapkan diri mewujudkan visi dan misi dalam kehidupan demokrasi yang berkualitas. Sehingga, hasil positif selama lima tahun ke depan dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, tanpa terkecuali," ujarnya.

Pemungutan suara Pilkada telah ditetapkan pada 27 November 2024. Untuk itu, penyelenggara Pilkada diharapkan dapat melaksanakan tugas dan wewenangnya secara efektif dan efisien berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil sebagaimana diatur dalam Pasal 2 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Kegiatan ini menekankan pentingnya koordinasi dan persiapan matang. Hal ini guna memastikan seluruh proses pemilihan wali kota dan wakil wali berjalan lancar dan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku," ucap Indra Pomi.

Koordinasi yang baik adalah kunci utama. Suksesnya Pilkada bukan hanya bergantung pada integritas penyelenggara dan peserta pemilihan. Tetapi, sukseksnya penyelenggaraan Pilkada juga harus didukung oleh seluruh pemangku kepentingan demi terciptanya sinergitas yang kuat dan berkesinambungan.

"Melalui silaturahmi ini, calon wali kota dan wakil wali kota yang terpilih nantinya dapat membawa Pekanbaru menjadi lebih baik," harap Indra Pomi.