Pemko Pekanbaru Siap Jalankan 7 Program 100 Hari Pertama Presiden Baru

21 Oktober 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menyatakan kesiapannya melaksanakan tujuh program Presiden Prabowo Subianto di 100 hari pertamanya. Salah satu dari tujuh program itu adalah makan siang gratis.

"Kita harus siap mensukseskan setiap program yang telah direncanakan, terutama Tujuh Program 100 Hari Pertama Presiden Prabowo Subianto," kata Penjabat Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa dalam pidatonya di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (21/10/2024).

Adapun tujuh program tersebut adalah makan bergizi gratis, pemeriksaan kesehatan gratis, pembangunan rumah sakit lengkap berkualitas di daerah, penuntasan Tuberkulosis (TBC), renovasi sekolah, sekolah unggulan terintegrasi. Terakhir, lumbung pangan nasional, daerah, dan desa.

Risnandar juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024. ASN Pemko Pekanbaru dan masyarakat diimbau menggunakan hak pilih serta bijak dalam menggunakan media sosial. 

"Waspadai isu-isu yang tidak benar, adu domba, politik SARA, money politics, hoaks, dan kampanye hitam. Karena, hal-hal itu dapat berdampak buruk bagi keamanan dan ketertiban masyarakat," tegasnya.

Dalam upacara yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan para pegawai di Pemko Pekanbaru ini, Risnandar meminta kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk mengecek kehadiran peserta upacara dan memberikan sanksi tegas kepada yang tidak hadir. Ia juga meminta kepada para kepala OPD serta seluruh jajaran ASN agar dapat terus bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.