Pemko Pekanbaru Segera Uji Coba Makan Siang Gratis di SD dan SMP Okura Ujung

27 September 2024
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru segera melakukan uji coba makan siang gratis di SD Negeri dan SMP Negeri di Jalan Geringging, Kelurahan Tebing Okura, Kecamatan Rumbai Timur. Dua sekolah ini berbatasan langsung dengan Minas, Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengungkapkan rencana baru dalam program makan siang gratis untuk sekolah. Sasaran pertama adalah dua sekolah di perbatasan Pekanbaru dengan Siak, tepatnya di Jalan Geringging, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Timur.

"Jadi sasaran makan siang gratis nanti adalah SD Negeri 185 dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan jumlah siswa sekitar 146 orang. Untuk tingkat SMP, kami fokus pada SMP Negeri 49 yang memiliki total 72 siswa," jelasnya.

Menurutnya, uji coba makan siang gratis sebelumnya dilakukan di tengah kota. Namun, kali ini Pemko Pekanbaru berencana untuk melakukan simulasi secara lebih luas.

"Kalau sebelumnya uji coba makan siang gratis dilakukan di tengah kota. Sekarang, kami akan mencoba simulasi ini di pinggiran kota," ungkap Jamal.

Program makan siang gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan siswa sekaligus mendukung kegiatan belajar. Dengan demikian, Disdik Pekanbaru terus berupaya memberikan yang terbaik untuk pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di kota ini.