Pemko Pekanbaru Salurkan Bantuan untuk 22 Penyandang Disabilitas Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Salurkan Bantuan untuk 22 Penyandang Disabilitas Tahun Ini

5 September 2024
Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru telah menyalurkan bantuan kepada 22 penyandang disabilitas pada tahun ini. Bantuan tersebut meliputi kaki palsu, kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Idrus, Kamis (5/9/2024),  menjelaskan, bantuan ini bersumber dari berbagai sumber anggaran, yaitu Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), serta dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Angkasa Pura. Bantuan telah disalurkan bantuan kepada 22 penyandang disabilitas. 

Dari jumlah tersebut, bantuan yang dianggarkan Kemensos untuk 4 orang, Dinsos Pekanbaru untuk 6 orang, dan dari CSR Angkasa Pura untuk 12 orang. Pada tahun-tahun sebelumnya, Pemko Pekanbaru telah aktif menyalurkan bantuan serupa. 

Pada tahun 2023, bantuan disalurkan kepada 39 penyandang disabilitas. Bantuan yang diberikan juga meliputi kaki palsu, kursi roda, alat bantu dengar, dan tongkat.

"Berdasarkan data, pada tahun 2021, kami telah menyalurkan bantuan kepada 79 orang penyandang disabilitas, 45 orang pada tahun 2022, dan 39 orang pada tahun 2023," ungkap Idrus.