Pemko Pekanbaru Pastikan Transparansi dalam Seleksi CPSN

24 September 2024
Asisten III Setdako Pekanbaru Samto. Foto: Surya/Riau1.

Asisten III Setdako Pekanbaru Samto. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menegaskan komitmennya dalam menjalankan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Nasional (CPSN) dengan transparansi dan integritas. Tahapan seleksi ini telah memasuki masa sanggahan terkait hasil seleksi administrasi.

"Kami sudah memasuki masa sanggahan terkait pengumuman hasil seleksi administrasi kemarin. Artinya, rangkaian kegiatannya sudah berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan. Kami akan terus mengikuti dan memedomani tahapan-tahapan ini," kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Samto di Hotel Pangeran, Selasa (24/9/2024).

Proses seleksi CPSN ini tidak dipungut biaya apapun. Para calon peserta diingatkan untuk tidak mempercayai pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan kompensasi tertentu. 

"Seleksi ini berjalan dengan murni. Jangan percaya jika ada yang menjanjikan kelulusan dengan kompensasi. Harapannya, nanti semua posisi akan terisi sesuai dengan alokasi yang telah diumumkan," tegas Samto.

Menurut informasi yang telah diumumkan, terdapat 250 alokasi jabatan untuk CPSN tahun ini. Ujian seleksi akan dilakukan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT). 

"Ujian seleksi menggunakan metode CAT. Saat ini, BKPSDM sedang berkoordinasi dengan BKN untuk menentukan lokasi ujian. Lokasi ujian akan segera diumumkan," jelas Samto.