Pemko Pekanbaru Masih Data Lahan Warga untuk Flyover Garuda Sakti

Pemko Pekanbaru Masih Data Lahan Warga untuk Flyover Garuda Sakti

14 Desember 2023
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru masih mendata lahan warga yang akan diganti rugi di persimpangan Jalan Garuda Sakti-Jalan Soebrantas. Pendataan masih dilakukan saat ini. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun, Kamis (14/12/2023), mengatakan, pembebasan lahan untuk flyover Garuda Sakti itu masih diproses. Proyek itu akan dikerjakan oleh pemerintah pusat. 

"Arah flyover itu dari Jalan Garuda Sakti menuju arah Bangkinang. Sekarang dalam proses pendataan pembebasan lahan di sekitarnya," ucapnya. 

Sebelumnya, Flyover Simpang Garuda Sakti akan dibangun pemerintah pusat pada tahun depan. Kondisi saat ini, persimpangan Jalan Garuda Sakti-Jalan Soebrantas itu masih macet panjang. 

"Kami sudah rapat dengan Pemprov Riau dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR pada 31 Januari lalu. BPJN sudah menyetujui pembangunan Flyover Garuda Sakti," kata Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Indra Pomi, Senin (15/5/2023). 

Tahun ini, ganti rugi lahan sudah dianggarkan Pemprov Riau. Ganti rugi lahan itu bagi warga yang lahannya terdampak pembangunan flyover. 

"Saya perintahkan camat Binawidya segera mendata tanah-tanah di sekitar Simpang Garuda Sakti-Jalan Soebrantas," ucap Indra Pomi.