Pemko Pekanbaru Libatkan Beberapa OPD di Pengamaman Riau Bhayangkara Run

Pemko Pekanbaru Libatkan Beberapa OPD di Pengamaman Riau Bhayangkara Run

13 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Polda Riau akan menggelar Riau Bhayangkara Run besok pagi. Pengamanan ajang lari Maraton 5 Kilometer (K) dan 10 K ini melibatkan sejumlah instansi di lingkungan Pemko Pekanbaru.

Instansi tersebut antara lain, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan BPBD. OPD-OPD ini siap membantu suksesnya ajang lari maraton terbesar di Pulau Sumatera. Maraton ini dimulai dari depan kantor Gubernur Riau menuju U-turn di depan Mal Pekanbaru.

Peserta berlari ke arah bundara Zapin dan terus ke U-turn di bawah flyover, tepatnya di depan gerbang Masjid Ar Rahman. Peserta kembali  ke arah kantor gubernur Riau.

"Kami mendukung penyelenggaraan ajang lari maraton dalam rangkaian HUT Bhayangkara," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Sabtu (13/7/2024).

Riau Bhayangkara Run sangat berdampak positif bagi perekonomian Pekanbaru. Ajang olahraga bertaraf nasional ini berdampak pada bisnis hotel,  kuliner hingga UMKM.

"Kami berterima kasih kepada jajaran Polda Riau karena sudah menggelar event ini. Saya harap event ini rutin digelar di Pekanbaru," harap Risnandar.