Pemko Pekanbaru Komit Laksanakan PPDB Bebas Pungli

19 Juni 2024
Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru berkomitmen melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang bebas dari pungutan liar (pungli), jujur, dan adil. Pemko mengimbau masyarakat agar mengawal proses PPDB di sekolah-sekolah. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi, Rabu (19/6/2024), mengatakan, pelaksanaan PPDB akan dibuka sekitar akhir Juni dan awal Juli bagi calon murid SD dan pelajar SMP negeri. Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk selalu mensosialisasikan pelaksanaan PPDB yang bebas pungli, jujur, dan adil.

"Kami mengajak masyarakat agar sama-sama mengawal terlaksananya PPDB yang jujur dan adil serta bebas pungli," ujarnya. 

Kesempatan berbeda, Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto di Gedung Daerah mengatakan, penandatanganan Pakta Integritas ini adalah wujud komitmen bersama semua pihak dan pemangku kebijakan di lingkungan Pemprov Riau, instansi vertikal, dan masyarakat. Pakta integritas ini guna mewujudkan pelaksanaan PPDB yang jujur, transparan, adil, objektif, dan akuntabel.

"Menandatangani Pakta Integritas PPDB SMA/SMK ini artinya, kita bersama-sama berkomitmen untuk memberikan kesempatan yang adil bagi siswa dan siswi untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas," ujarnya.