Pemko Pekanbaru Imbau Pengunjung Bandara SSK II Berdiri Saat Lagu Indonesia Raya

Pemko Pekanbaru Imbau Pengunjung Bandara SSK II Berdiri Saat Lagu Indonesia Raya

1 Agustus 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengeluarkan imbauan kepada para pengunjung dan pengguna jasa Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II untuk berdiri sejenak saat pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya. Pemko sudah melayangkan surat resmi ke Executive General Manager PT Angkasa Pura II.

"Untuk meningkatkan kebanggaan terhadap bangsa dan negara Indonesia, kami mohon pengguna jasa Bandara SSK II untuk berdiri sejenak mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Kamis (1/8/2024).

Pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB pada 1-31 Agustus 2024. Pemutaran Indonesia Raya sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kami harap agar pengunjung bandara dapat mengindahkan imbauan ini dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan," harap Risnandar.

Kementerian Sekretariat Negara telah merilis logo khusus HUT ke-79 Kemerdekaan pada 2 Juli 2024. Logo tersebut menggambarkan angka 79 yang terfragmentasi namun tetap membentuk satu kesatuan, melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan yang terintegrasi.