Pemko Pekanbaru Gelar Lomba Gotong Royong, Ruko Terbersih Diberi Hadiah

Pemko Pekanbaru Gelar Lomba Gotong Royong, Ruko Terbersih Diberi Hadiah

14 Mei 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menggelar lomba gotong royong bagi pemilik ruko. Area ruko terbersih akan mendapat hadiah dari Pemko Pekanbaru. 

"Sesuai jadwal, Gerakan Cinta Pekanbaru yang bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah masyarakat digelar secara serentak pada 17 Mei nanti," kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (14/5/2024).

Untuk itu, masing-masing pemilik atau pengelola ruko diminta supaya mendokumentasikan kegiatan gotong royong dalam bentuk video. Video gotong royong tersebut dikirim Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pekanbaru. 

"Juaranya kami umumkan pada hari jadi Pekanbaru tahun depan," ucap Indra Pomi. 

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru bersama Forkopimda, mahasiswa, dan elemen masyarakat akan menggelar gotong royong massal melalui Gerakan Cinta Pekanbaru. Gerakan Cinta Pekanbaru bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Ada empat jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru nanti. Empat jalan itu antara lain, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno-Hatta tepatnya di kawasan Pasar Pagi Arengka, Jalan Soebrantas, dan Jalan Riau.