Pemko Pekanbaru Gelar Gebyar PBB-P2, Ketua RW, Lurah, dan Camat Terbaik Diberi Insentif

16 Oktober 2024
Kepala Bapenda Alek Kurniawan. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Bapenda Alek Kurniawan. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Gebyar Undian Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Berhadiah adalah program penghargaan Pemko Pekanbaru kepada masyarakat yang taat membayar pajak hingga 30 September 2024. Melalui program ini diharapkan dapat memotivasi kesadaran masyarakat untuk terus taat dan tertib membayar pajak PBB-P2 secara berkelanjutan.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, Rabu (16/10/2024), mengatakan, masyarakat yang diikutsertakan dalam undian PBB Berhadiah berpotensi mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti tiket umrah ke Tanah Suci Mekkah, sepeda motor, sepeda olahraga, mesin cuci, kulkas, dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada aparat pemungut pajak dengan kinerja terbaik.

"Kami akan berikan insentif pemungutan pajak bagi camat dan lurah yang didasarkan pada kinerja masing-masing dalam mengajak warganya melunasi PBB tahun ini sebelum jatuh tempo," ucapnya.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, doorprize tambahan juga diberikan bagi ketua RW yang paling banyak berhasil mengajak masyarakatnya melunasi PBB pada tahun ini. Satu ketua RW dari tiap kecamatan yang akan diberikan reward. Jadi, ada 15 doorprize bagi ketua RW.

Gebyar Undian PBB Berhadiah akan digelar pada 27 Oktober 2024. Acara Gebyar akan dipadukan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Kegiatan tersebut akan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa.