Pemko Pekanbaru dan TNI AU Gelar Gerakan Pangan Murah, Warga Serbu Beras dan Minyak Goreng

Pemko Pekanbaru dan TNI AU Gelar Gerakan Pangan Murah, Warga Serbu Beras dan Minyak Goreng

19 Juli 2024
Warga mengantre untuk membeli beras SPHP di lapangan Balai Prajurit Edy Harjoko TNI AU, Kamis (18/7/2024). Foto: Surya/Riau1.

Warga mengantre untuk membeli beras SPHP di lapangan Balai Prajurit Edy Harjoko TNI AU, Kamis (18/7/2024). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pangan murah dan berkualitas. Kali ini, GPM dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru di Jalan Inpres, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, bertepatan dengan peringatan Bakti TNI Angkatan Udara (AU) ke-77, Kamis (18/7/2024).

Ratusan warga Marpoyan Damai antusias memborong minyak goreng dan beras murah yang dijual melalui GPM Disketapang. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam menyediakan pangan berkualitas dengan harga terjangkau.

"Ini adalah bentuk nyata dari perhatian pemerintah yang hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mendapatkan pangan berkualitas dan terjangkau," kata Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco.

Meskipun pembelian dibatasi, seluruh komoditas pangan yang ditawarkan habis terjual hanya dalam hitungan jam. Pelaksanaan GPM kali ini berkolaborasi dengan TNI AU di halaman Balai Prajurit Edy Harjoko.

Bahan pangan yang disediakan antara lain, beras SPHP Rp58.000 per 5 kilogram. Beras Premium Anak Daro Rp80.000 per 5 kilogram.

Cabai merah Rp17.000 per kemasan 1/2 kilogram. Minyak goreng 1 liter Rp14.000.

Gula pasir Rp16.000 per 1 kilogram. Telur Rp46.000 per papan. Bawang merah  Rp22.000 per kilogram.

"Sebanyak 10 ton komoditas pangan yang terdiri dari beras SPHP, beras Anak Daro, cabai merah, bawang merah, gula, minyak goreng, ayam potong, dan berbagai olahan pangan berbahan baku ayam serta aneka sayur mayur disediakan untuk ratusan warga yang hadir," ungkap Maisisco.

GPM ini tidak hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Tetapi. GPM ini juga mendukung ketahanan pangan di Pekanbaru.