Pemko Pekanbaru dan Instansi Lain Tinjau Lokasi Kuliner Malam Jalan Cut Nyak Dien

9 Oktober 2024
Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru menggelar rapat lanjutan terkait penataan kawasan kuliner malam Jalan Cut Nyak Dien di Ruang Rapat Satgas Pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Rabu (9/10/2024) pagi. Rapat dilanjutkan dengan peninjauan lokasi kuliner malam tersebut guna lokasi lapak pedagang, arus lalu lintas, dan area parkir.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Masykur Tarmizi memimpin rapat penting yang melibatkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub), serta pihak kepolisian. Rapat ini bertujuan untuk merumuskan penataan pedagang kuliner malam di Jalan Cut Nyak Dien.

Topik yang dibahas meliputi lokasi pedagang, lapak-lapak, lalu lintas, parkir, kelistrikan, dan kebersihan. Semua aspek ini dirumuskan dalam satu peta atau layout yang nantinya akan menjadi acuan untuk penempatan titik-titik lokasi bagi para pedagang.

"Rapat berlangsung dengan penuh dinamika. Di mana, masing-masing pihak menyampaikan pendapatnya," ujar Masykur.

Tujuan utama dari penataan ini adalah menciptakan kawasan kuliner yang aman, nyaman, dan teratur baik bagi pedagang maupun pengunjung. Aspek keamanan, lalu lintas, parkir, dan kenyamanan menjadi perhatian utama.

"Setelah mendengarkan berbagai pendapat, rapat sementara di-skors untuk istirahat. Rapat akan dilanjutkan di lapangan untuk meninjau langsung lokasi pada pukul 13.30 WIB," ungkap Masykur.

Diharapkan, pertemuan di lapangan ini dapat menemukan solusi terbaik untuk penataan kawasan kuliner malam tersebut. Semoga, upaya ini dapat memberikan hasil yang optimal demi kenyamanan bersama.