Pemko Pekanbaru Cegah Kelangkaan Stok MinyaKita

Pemko Pekanbaru Cegah Kelangkaan Stok MinyaKita

2 Juli 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko segera mengantisipasi kelangkaan Minyakkita bersama Tim Keamanan Pangan Kota Pekanbaru. Apalagi, minyak goreng termasuk salah satu komoditas bahan pangan paling banyak dibutuhkan masyarakat.

"Kalau ada laporan komoditas pangan yang terindikasi bakal langka di pasaran, kamk segera berkoordinasi dengan Tim Keamanan Pangan," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (2/7/2024).

Tim tersebut akan berkomunikasi dengan distributor terkait potensi kelangkaan minyak goreng subsidi itu. Tim juga memastikan tidak ada penimbunan di gudang jelang rencana kenaikan harga Minyakita.

"Berkaitan dengan Minyakita, kami segera cek di gudang-gudang distributor. Jangan sampai ada aksi penimbunan," tegas Indra Pomi.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dispeindag) Pekanbaru bersama Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) diperintahkam untuk melakukan pemeriksaan di pasar. Kedua dinas juga harus melakukan pemeriksan serupa di distributor.

"Nanti, mereka mengecek stok yang ada. Ketersediaan bahan pokok ini menjadi perhatian Tim Keamanan Pangan," jelas Indra Pomi.