Pemko Pekanbaru Cairkan Beasiswa untuk 498 Mahasiswa 

Pemko Pekanbaru Cairkan Beasiswa untuk 498 Mahasiswa 

20 Agustus 2024
Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra. Foto: Surya/Riau1.

Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah mencairkan beasiswa bagi 498 mahasiswa pada tahun ini. Beasiswa ini langsung disalurkan ke rekening masing-masing penerima, memberikan angin segar bagi para mahasiswa yang terpilih.

"Beasiswa sudah dicairkan. Seluruh dana sudah ditransfer ke rekening penerima," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Tri Sepna Saputra, Selasa (20/8/2024).

Sebanyak 498 mahasiswa, baik dari jenjang D3 maupun S1, yang berasal dari Kota Pekanbaru telah menerima beasiswa ini. Beasiswa tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria keluarga kurang mampu serta memiliki prestasi akademik maupun non-akademik.

Detail penerima beasiswa mencakup 16 mahasiswa D3 dari keluarga kurang mampu, 2 mahasiswa D3 berprestasi non-akademik, serta 57 mahasiswa D3 berprestasi akademik. Untuk jenjang S1, terdapat 101 mahasiswa dari keluarga kurang mampu, 35 mahasiswa berprestasi non-akademik, dan 287 mahasiswa berprestasi akademik yang menerima bantuan ini.

Pemko Pekanbaru memberikan bantuan sebesar Rp3 juta untuk setiap mahasiswa D3 dan Rp4 juta untuk setiap mahasiswa S1. Dengan pencairan beasiswa ini diharapkan dapat meringankan beban biaya pendidikan para mahasiswa dan terus berprestasi.