Pemko Pekanbaru Butuh Bantuan Pusat Kembangkan Proyek BRT

Pemko Pekanbaru Butuh Bantuan Pusat Kembangkan Proyek BRT

9 September 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru memiliki rencana besar untuk pengembangan sistem transportasi. Pemko Pekanbaru berkomitmen dalam meningkatkan infrastruktur transportasi, khususnya dengan pengembangan Bus Rapid Transit (BRT).

"Kami sudah menerima berbagai bantuan, seperti bus, pedestrian, lampu jalan, kelengkapan jalan, dan rambu-rambu lalu lintas dari provinsi maupun pusat," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution di halaman Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (9/9/2024).

Bantuan ini sangat membantu dalam meningkatkan kualitas infrastruktur transportasi di Pekanbaru. Namun, perhatian dan dukungan lebih lanjut dari pemerintah provinsi dan pusat sangat diharapkan untuk pengembangan sistem BRT di Pekanbaru. 

"Harapan kami ke depan adalah mengembangkan BRT. Kami berharap provinsi dan pusat dapat memberikan perhatian dan anggaran yang cukup untuk pengembangan BRT di Pekanbaru," harap Indra Pomi.

Pengembangan BRT ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas warga dan mengurangi kemacetan di Pekanbaru. Sistem transportasi massal yang efisien dan modern ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mendukung pertumbuhan ekonomi kota.

Dengan rencana ini, Pekanbaru tidak hanya berfokus pada peningkatan infrastruktur yang ada. Tetapi, Pemko Pekanbaru juga berusaha menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Pemko Pekanbaru optimis bahwa dengan dukungan dari berbagai pihak, pengembangan BRT di Pekanbaru dapat terwujud dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.