Pemko Pekanbaru Buka Pendaftaran Seleksi Terbuka untuk 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

22 Oktober 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru secara resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka untuk mengisi empat jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). Jabatan yang diseleksi antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Kepala Dinas Pertanahan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Selasa (22/10/2024), mengatakan, pengumuman seleksi terbuka ini telah dipublikasikan melalui website BKPSDM Pekanbaru di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id. Seleksi untuk empat jabatan PTP ini telah diumumkan sejak 21 Oktober.

Menurut jadwal, pendaftaran seleksi terbuka berlangsung dari 21 Oktober hingga 4 November. Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 5 hingga 6 November. Hasil seleksi diumumkan pada 7 November.

Pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti uji kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 8 dan 9 November. Hasil uji kompetensi akan diumumkan pada 11 November. Selanjutnya, peserta akan menjalani uji kompetensi akademik dan bidang yang meliputi penulisan makalah, presentasi, dan wawancara pada 12 November.

"Hasil uji kompetensi akademik dan bidang akan diumumkan pada 13 November. Pengumuman hasil akhir seleksi pada 14 November," ujar Irwan.

Hasil seleksi akhir ini akan dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 14 November dan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 15 November 2024. Penetapan pejabat yang lulus seleksi dijadwalkan pada 18 November.

"Tapi, jadwal ini masih tentatif," imbuhnya.

Irwan mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru yang memenuhi persyaratan untuk ikut mendaftarkan diri. Syarat dan ketentuan pendaftaran dapat dilihat melalui pengumuman yang telah kami umumkan di website bkpsdm.pekanbaru.go.id. Dengan adanya seleksi terbuka ini, Pemko Pekanbaru berharap dapat menemukan pemimpin yang kompeten dan berintegritas untuk mengisi posisi strategis demi kemajuan kota.