Pemko Pekanbaru Beri Bantuan kepada Korban Kebakaran di Marpoyan Damai

24 Oktober 2024
Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus (kiri) bersama Camat Marpoyan Damai Fauzan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran. Foto: Istimewa.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus (kiri) bersama Camat Marpoyan Damai Fauzan menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Nila, Kecamatan Marpoyan Damai. Kebakaran yang terjadi pada 17 Oktober 2024 itu menghanguskan dua unit rumah bulatan dan dua rumah petak yang digunakan sebagai tempat usaha laundry, menimpa sembilan kepala keluarga (KK).

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus didampingi oleh Camat Marpoyan Damai Fauzan turun langsung ke lokasi kejadian untuk menyerahkan bantuan. Sebelumnya, Lurah Tangkerang Barat Rusmanto telah melakukan pendataan terhadap para korban.

Bantuan yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) berupa sembako seperti beras, kentang, telur, dan makanan kaleng. Sedangkan, bantuan dari kementerian terkait melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) berupa matras, terpal, bahan makanan balita, perlengkapan ibadah, perlengkapan lansia, dan perlengkapan sekolah.

"Kami turut berdukacita atas musibah yang terjadi pada masyarakat di Kecamatan Marpoyan Damai ini," ujar Idrus.

Ia mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyerahkan bantuan tersebut untuk membantu meringankan beban para korban yang mengalami musibah kebakaran. Dinsos memberikan sembilan paket bantuan pangan dan perlengkapan lainnya kepada para korban. 

"Kami tidak memberikan bantuan tenda. Karena, para korban sudah mendapatkan bantuan dari tetangga maupun saudara terdekatnya yang memberikan tempat tinggal," terang Idrus.

Sementara itu, Camat Marpoyan Damai Fauzan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran. Ia berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. 

"Kami mendoakan berdoa agar masyarakat yang mengalami luka-luka bisa segera pulih. Saya mewakili warga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemko Pekanbaru," pungkasnya.